...pilihan baru yang menyajikan pengalaman premium bagi pengguna
Jakarta (ANTARA News) - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) resmi mengumumkan kehadiran dua ponsel pintar Ascend Mate7 dan Ascend P7 di pasar Indonesia.

CEO Huawei Indonesia, Sheng Kai, optimistis kedua ponsel yang berkemampuan teknologi generasi keempat (4G) Long Term Evolution (LTE) itu akan menghadirkan pilihan baru bagi konsumen di Indonesia.

"Huawei memasuki Indonesia dengan pengalaman keberhasilan di hampir 170 negara, ini menjadi pilihan baru yang menyajikan pengalaman premium bagi pengguna," katanya di Jakarta, Kamis.

Selain mengandalkan teknologi sidik jari sebagai perintah aktivasi ponsel, Mate7 diperkuat prosesor delapan inti yang dikembangkan Huawei, Kirin 925 SoC, dengan lebar muka layar 6,0 inci dan ditanami antena ganda demi optimalisasi panggilan terputus serta navigasi teknologi LTE Kategori keenam yang memiliki kecepatan ungguh hingga 300 Mbps.

Mate7 diklaim menghemat penggunaan batere hingga 50 persen dengan menanambkan baterai berkapasitas 4.100 mAh jenis Li-Polymer yang digadang-gadang dapat membuat ponsel tetap aktif dioperasikan hingga satu-dua hari tanpa perlu diisi daya.

Untuk urusan desain, Mate7 dibuat dari 95 persen logam dengan bagian dalam berbahan alumunium yang dapat mengurangi panas akibat pengoperasian, namun hadir dalam ketebalan 7,9 milimeter dan berat 185 gram saja.

Mate7 juga ditanami kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Sedangkan P7 mengusung ketahanan penggunaan sehari-hari dengan pelapis layar Corning Gorilla Glass 3 di bagian depan dan belakang, berdesain menawan dengan bahan dasar logam membalut layar muka tampilan 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel.

P7 diklaim sebagai ponsel pintar tertipis, dengan ketebalan hanya 6,5 milimeter dan berat 124 gram, dengan prosesor empat inti HiSilicon 910T dan dilengkapi kamera depan belakang masing-masing 8 MP dan 13 MP.

Mate7 yang memiliki tiga pilihan warna moonlight silver, obsidian black dan amber gold dibanderol dengan harga Rp6,499 juta, sementara P7 dihargai senilai Rp5,999 juta untuk pilihan warna hitam, putih dan merah muda serta edisi Arsenal yang bekerja sama dengan klub sepak bola asal daratan Britania Raya itu.(*)


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014