Jakarta (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Kimia Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan Chemistry Fair 2014 ditujukan bagi masyarakat umum.

"Chemistry Fair 2014 merupakan ajang ilmiah tingkat nasional, diisi dengan berbagai lomba ilmiah dan seminar serta hiburan," kata Project Officer Chemistry Fair 2014 Muhammad Iqbal Syauqi di Kampus UI Depok, Jumat.

Iqbal mengatakan, Chemistry Fair 2014 mengambil tema "Integrating Green Chemistry for More Sustainable Life" atau Kimia Hijau Terintegrasi untuk Kehidupan yang Lebih Berkelanjutan.

Adapun jadwal kegiatannya antara lain lomba foto kimia (chemistry photograph) dengan batas waktu pengiriman foto tanggal 24 Oktober.

Seminar nasional dengan tema The role of nano science and biosensor in the advancement of medical and environment pada 20 November bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia dan Integrating green chemistry principles into the development of ecofriendly industrial ingredients, processes, and products pada 29 November di Rumpun Ilmu Kesehatan Auditorium, UI.

Kemudian untuk anak-anak juga diselenggarakan Chemistry Fair Kids diselenggarakan pada 23 November ditujukan bagi TK, SD, dan Keluarga.

Lomba chemistry competition tingkat SMA/ SMK sederajat seleksi dilaksanakan secara online pada 1 November.

Proyek inovasi kimia (chemistry inovation project) ditujukan siswa SMA/ SMK sederajat, S1/ D3 tanggal 15 - 16 November, sebelumnya dilakukan proses seleksi makalah pada tanggal 24 Oktober.

Kemudian juga digelar lomba Chemistry Show pada tanggal 16 November, dengan peserta diminta untuk memperlihatkan kreasi kimia secara teatrikal.

Registrasi dibuka sampai 24 Oktober via website chemistryfair.ui.ac.id, untuk info lebih lanjut bisa melalui twitter @chemfair2014, ask.fm: ask.fm/chemfair2014 atau melalui Satriyo di nomor telepon 08561560157.

Pewarta: Ganet
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014