Kami mengambil sikap tegas dengan harapan bisa berprestasi khususnya di SEA Games 2015
Makassar (ANTARA News) - Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) memutuskan mencoret Ari Agustin dari tim pelatnas proyeksi SEA Games 2015 karena masalah indisipliner.

Ketua Bidang Kepelatihan Pelatnas PP Pertina John Amanupunyo di Makassar, Jumat, mengatakan petinju asal Kalimantan Barat itu resmi tersingkir sekaligus digantikan posisinya oleh Rafli Langi di kelas 56kg putra.

"Kita tidak bisa mempertahankan petinju yang tidak memiliki disiplin. Untuk penggantinya kita pilih Rafli Langi asal DKI Jakarta. Rafli selain berdedikasi juga memiliki kualitas dan prestasi di sejumlah kejuaraan," katanya.

Untuk pencapaian terakhir Rafli, kata dia, ketika berhasil merebut medali perak pada kejurnas Piala Wapres di Lahat, Sumatera Selatan. Rafli menempati peringkat kedua setelah kalah dari Ari Agustin  pada babak final.

Sementera bagi Ari, meskipun berstatus peraih emas namun bukan jaminan bisa bertahan jika tidak memiliki disiplin dalam berlatih. John juga meminta pada seluruh petinju untuk terus fokus jika ingin memperkuat timnas di SEA Games 2015.

"Hal ini tentu berlaku bagi atlet mana pun. Kami mengambil sikap tegas dengan harapan bisa berprestasi khususnya di SEA Games 2015," katanya.

Sementara untuk sembilan atlet yang lain, ia mengatakan tidak mengalami perubahan. Seluruh atlet juga sudah fokus mengikuti program pelatnas di Jakarta.

Untuk sembilan atlet yang juga menghuni Pelatnas SEA Games 2015 yakni Kornelis Kwangu (Bali/kelas 49kg), Farrand Papendang (Papua Barat/kelas 60kg), Vinky Montolalu (DKI Jakarta/kelas 64 kg), dan Kristianus Nong Sedo asal Kaltim di kelas 75kg putra.

Sementara empat putri yang dipanggil yakni Beatrik Suguro (Kalsel, 48kg), Novita Sinadia (DKI, 51kg), Noberta (Papua Barat, 54kg), dan Kristina Jembay (Papua Barat, kelas 57kg).

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014