Gagal di Piala Asia bukanlah akhir dari perjalanan Tim Garuda Jaya. Mereka masih memiliki kesempatan untuk berprestasi di level klub di dalam maupun luar negeri
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri optimistis anak asuhnya akan terus berkembang meski pada Piala Asia 2014 di Myanmar belum mampu memenuhi target yaitu lolos ke semifinal yang juga merupakan kualifikasi Piala Dunia U-20.

Dukungan dari masyarakat selama ini, kata dia, dipastikan juga akan menjadi pemacu bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk terus menunjukkan kemampuan terbaiknya terutama dilevel timnas yang lebih tinggi.

"Saya berterima kasih kepada supporter dari gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang tetap mendukung para pemain. Saya harap mental anak-anak akan kembali membara untuk berjuang di level selanjutnya," kata Indra Sjafri di Jakarta, Jumat.

Meski gagal memenuhi target, perhatian masyarakat terhadap Timnas Indonesia U-19 terbilang sangat tinggi.

Berkat kerja kerasnya, bahkan beberapa pemain langsung dipanggil untuk menjalani seleksi Timnas senior yang akan turun pada Piala AFF 2014 di Vietnam, akhir November.

Pelatih Alfred Riedl memanggil Evan Dimas Darmono dan Maldini Pali. Kedua pemain langsung bergabung dengan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan di lapangan SPH Karawaci Tangerang.

"Gagal di Piala Asia bukanlah akhir dari perjalanan Tim Garuda Jaya. Mereka masih memiliki kesempatan untuk berprestasi di level klub di dalam maupun luar negeri. Besar juga kemungkinan mereka kembali membela Indonesia di Timnas senior nanti," kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selama persiapan hingga turun di Piala Asia 2014 di Myanmar, Timnas Garuda Jaya selain mendapatkan dukungan langsung ke lapangan mendapatkan dukungan dari jutaan masyarakat Indonesia melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa.

"Melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa, kami mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan sambutan hangat kepada mereka dan buktikan bahwa dukungan bagi sepak bola Indonesia tidak akan berhenti mengalir dari segenap masyarakat," kata Senior Brand Manager Clear, Johan Lie.

Menurut dia, keberadaan pemain muda potensial ini diharapkan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia karena pemain ini dipastikan akan menjadi tulang punggung klub maupun Timnas dimasa mendatang. Karir pemain Timnas Indonesia U-19 akan lebih terbuka kedepannya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014