London (ANTARA News) - Sergio Aguero menjadi bintang Manchester City dengan memborong empat gol mengalahkan Tottenham 4-1 di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu, (18/10).

Gol Aguero terjadi pada menit 13, 20, 68, dan 75. Sementara gol Tottenham dicetak oleh Christian Eriksen menit 15.

Roberto Soldado membuat kejuatan tampil dengan Spurs, membuat penampilan liga pertamanya musim ini.

Menit ketujuh Tottenham berinisiatif menyerang. Soldado mengirimkan umpan manis ke Manson, tetapi tidak bisa mengalahkan Hart.

Dua menit berselang, giliran Manchester City ganti menyerang. Aguero berlari ke kotak penalti dan mengirim umpan ke Silva.

Pemain Spanyol itu berada di posisi pas untuk melakukan tendangan dari jarak dekat, tetapi memilih untuk mengembalikkan umpan. Kemudian dia menemukan Aguero, tetapi bendera tanda offside sudah diangkat.

Pada menit ke-13 Sergio Aguero membuat pendukung tuan rumah bergemuruh. Lampard mengirim umpan Aguero di kiri. Kemudian penyerang itu menghentikan bola sebelum menyarangkan bola ke gawang Lloris.

Dua menit kemudian Christian Eriksen membalas gol tuan rumah, meneruskan umpan Roberto Soldado.

Pada menit ke-19, wasit menunjuk titik putih untuk City. Lamela menjatuhkan Lampard yang kemudian wasit Jonathan Moss tidak ragu untuk membuat penalti.

Sergio Aguero tidak menyiakan penalti itu dengan mengecoh Lloris, dengan mengincar pojok kiri gawang dan City kembali memimpin lima menit setelah Tottenham mencetak gol.

City hampir menggandakan kedudukan. Navas menciptakan ruang di kanan dengan menghindari Fazio dan mengirimkan umpan untuk Aguero. Tetapi tendangan Aguero tepat jatuh di tangan Lloris.

City kembali diberikan penalti, tetapi kali ini Lloris mematahkan tendangan Aguero. Ini terjadi di menit ke-32.

Hingga babak pertama usai, City tetap unggul 2-1.

Babak kedua Aguero kembali memberi sentakan kepada pertahanan Tottenham karena berhasil menembusnya. Tetapi Lloris mampu mengamankan gawangnya.

Menit 62, Tottenham diberikan wasit penalti, tetapi keputusan ini kontroversial. Menurut goal.com itu karena Demichelis menjatuhkan Soldado di luar kotak penalti.

Kemudian Soldado mengekseskusinya, tetapi Hart mampu mematahkan penalti Soldado.

Empat menit kemudian Jonathan Moss memberikan penalti keempatnya.

Kali ini berawal dari Aguero yang dijatuhkan Fazio di kotak penalti. Moss tidak hanya memberikan penalti kepada City, tetapi mengusir langsung Fazio dengan menghadiahinya kartu merah. Tottenham harus bermain dengan 10 orang pemain.

Kali ini Sergio Aguero mampu memperdaya Lloris dan membuat hattrick pada pertandingan ini.

Setelah insiden kartu merah itu Pochettino mengganti Ryan Manson dengan Jan Vertonghen.

Ini merupakan pertandingan kedua dalam sejarah Liga Inggris dengan empat pinalti. Sebelumnya yakni pertandingan Bradford vs Derby pada 2000.

Menit 75 Sergio kembali menusuk jantung pertahanan Tottenham, mengalahkan Vertonghen dan kembali mengalahkan Lloris. Gol keempat Sergio bermula dari asis Fernandinho.

Kini Sergio Aguero memiliki sembilan gol dalam enam pertandingan melawan klub London Utara ini.

Manchester City menguasai 62 persen perandingan, sementara Tottenham 38 persen. Dengan tendangan ke gawang City 12, Tottenham tujuh.

Berikut susunan pemain Manchester City melawan Tottenham seperti dilansir di goal.com.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Lampard, Fernando; Navas, Silva, Milner; Aguero.

Pengganti: Dzeko, Kolarov, Caballero, Fernandinho, Jovetic, Boyata, Toure.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue, Mason; Chadli, Eriksen, Lamela; Soldado.

Pengganti: Vertonghen, Adebayor, Vorm, Townsend, Kane, Dembele, Stambouli.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014