Medan (ANTARA News) - Dua orang disebutkan tewas di tempat akibat mobil pribadi mini bus Kijang yang sedang melintas di Jalan Sudirman, Medan, Sabtu sekitar pukul 19.00 WIB tertimpa pohon besar yang rubuh.

"Yah dua orang yakni pengemudi dan penumpang mobil yang duduk di depan tewas di tempat karena kenderaan itu penyok cukup parah tertimpa pohon," kata seorang petugas Dinas Pertamanan Kota .Medan yang tidak mau menyebut identitasnya di Jalan Sudirman, Sabtu malam.

Dia dan beberapa petugas lainnya sedang melakukan pemotongan pohon yang tumbang itu agar lalu lintas di Jalan Sudirman tersebut bisa kembali dilalui pengendara setelah sebelumnya ditutup sekitar dua jam.

Sementara Mobil Kijang dengan nomor polisi BK 1907 TG yang mengalami rusak berat bahkan hancur di bagian depan hingga belakang, terlihat siap digerek.

Hingga saat ini, pihak Polsek Medan Baru belum ada yang bisa dihubungi untuk konfirmasi soal identitas korban yang tewas maupun luka-luka maupun kronologis kejadian.

Seorang warga yang tinggal di Jalan Sudirman itu, M.Tobing, mengakui dua orang yang tewas itu sudah dibawa ke rumah sakit oleh pihak kepolisian.

Dia menyebutkan, untuk mengeluarkan dua orang yang tewas itu, aparat terpaksa mengangkat kembali atap atau bagian atas mobil tersebut yang sebelumnya tertekan atau penyok hingga merapat sampai ke stir.

Tobing menduga, akar pohon tua yang cukup besar itu terangkat dari dalam tanah setelah dua malam yakni malam Jumat dan malam Sabtu, Kota Medan dilanda angin kencang.

"Naas pohon itu tumbang Sabtu malam saat mobil kijang tersebut melintas,"katanya.

Akibat Jalan Sudirman ditutup, lalu lintas di Jalan Pattimura dan sekitarnya menjadi macet total.(*)

Pewarta: Halisa Siregar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014