Madrid (ANTARA News) - Real Madrid pesta lima gol ke gawang Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, di Ciudad de Valencia, Sabtu, (18/10).

Gol dicetak oleh Ronaldo lewat titik putih menit 13 dan 61, Hernandez menit 38, James Rodriguez menit 66 dan ditutup Isco menit 82.

Madrid langsung menekan setelah pluit babak pertama dibunyikan. Cristiano Ronaldo menendang dari sisi kiri kotak, tetapi melebar. Ronaldo mendapat umpan dari Modric.

Levante mencoba menekan lewat Casadesus setelah menerima umpan dari Ivan Lopez, tetapi serangannya melebar.

Menit 13 wasit menunjuk titik putih kepada Madrid setelah Juanfran melanggar Hernandez di kotak penalti. Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor mengincar bawah pojok gawang.

Toni Kroos mencoba membangun serangan dan memberikan umpan kepada Ronaldo yang lebih dulu terperangkap offside.

Menit 38 Javier Hernandez menggandakan kedudukan Real Madrid dengan sundulan dari jarak dekat berkat asis James Rodriguez.

Hingga pluit babak pertama dibunyikan, Levante belum bisa mengejar defisit dua gol Madrid.

Unggul dua gol, tidak membuat Madrid mengendurkan tensi menyerang,

Karena menit 61 Ronaldo mencetak dua golnya dengan kaki kanan dari kotak penalti berkat asis Isco.

Lima menit kemudian James Rodriguez menyumbangkan gol keempat Madrid dengan kaki kirinya berkat asis Toni Kroos.

Menit 82 giliran Isco yang mencetak gol untuk Real Madrid dengan tendangann kaki kanan di luar kotak pinalti Levante berkat asis dari Javier Hernandez.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan, Levante tak bisa membalas satu gol pun ke gawan Real Madrid.

Real Madrid unggul dalam penguasaan pertandigan sebesar 61 persen, sementara Levante 39 persen. Begitu juga dengan tendangan ke gawang, Madrid sebelas, sedangkan Levante satu.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di espnfc.com.

Levante: Diego Marino, Ivan Lopez, Hector Rodas, Juanfran, Pedro Lopez, Ruben Garcia, Jose Morales, Jaime Gavilan, Pape Diop, Roberto Camarasa, Victor Casadesus.

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Nacho, Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, Javier Hernandez.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014