Kami semua sangat terkejut dengan tragedi pribadi ini...
Helsinki (ANTARA News) - Direktur Pelaksana cabang Helsinki, Liga Pemuda dari Partai Koalisi Nasional (NCP), dicurigai membunuh seorang perempuan, demikian laporan lembaga penyiaran nasional YLE, Sabtu (18/10).

Pembunuh secara kejam seorang perempuan dilaporkan di Ibu Kota Finlandia, Helsinki, satu pekan sebelumnya, dan tersangka pelaku pembunuhan tersebut telah dikonfirmasi sebagai Direktur Pelaksana Cabang Helsinki, Liga Pemuda NCP, atau partai yang berkuasa di Finlandia, demikian laporan YLE.

Polisi mengatakan tersangka mula-mula menyerang korban di luar gedung apartemen tempat mereka berdua tinggal lalu membawa perempuan itu naik mobil ke pinggir laut. Di sana ia terus memukuli korban sampai menyeret perempuan tersebut ke dalam laut.

Tersangka telah mengakui ia membunuh perempuan keturunan asing yang ditemukan tewas di laut di Helsinki pekan lalu, kata laporan itu.

Minna Arve, Sekretaris NCP, memberitahu YLE bahwa para pemimpin partai itu telah diberitahu mengenai pembunuhan tersebut dan identitas tersangka, demikian laporan Xinhua, Minggu pagi.

"Kami semua sangat terkejut dengan tragedi pribadi ini, dan menyampaikan belasungkawa kami yang paling dalam kepada keluarga korban yang tewas," kata Arve. Ia menyatakan itu adalah kasus pribadi yang tak memiliki kaitan dengan partai.

Alexander Stubb, Perdana Menteri Finlandia dan Ketua NCP, sejauh ini telah menolak untuk mengomentari kasus tersebut, kata YLE.

Penerjemah: Chaidar Abdullah 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014