Saya berdoa agar Pak Jokowi dan Pak JK diberikan kesehatan dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa untuk memimpin bangsa ini agar lebih baik
Solo (ANTARA News) - Sekitar seribu orang yang memanfaatkan momen Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, atau tepatnya di depan Museum Radya Pustaka, Minggu, mengadakan acara tumpengan dan doa bersama untuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ada sebanyak empat tumpeng yang dibuat oleh sukarelawan warga Solo, Jawa Tengah, untuk dibagikan kepada seribuan orang pada acara hari tanpa kendaraan bermotor tersebut, setelah mereka melakukan doa bersama untuk kelancaran acara pelantikan Jokowi dan JK yang digelar Gedung MPR, Senin (20/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, para sukarelawan memasang poster-poster saat Jokowi menjalankan kegiatan tugas pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Surakarta maupun Gubernur DKI Jakarta ketika mencalonkan diri sebagai Presiden RI berpasangan dengan JK.

Acara tumpengan untuk mendoakan Jokowi-JK tersebut juga dimeriahkan oleh kelompok Gedung Hip Hop Solo (GHS) yang membawakan sejumlah lagu, sehingga menambah antusias masyarakat Solo.

Di antara poster dan foto Jokowi yang dipajang di Solo Car Free Day itu terdapat foto Jokowi dan JK yang bertulisan "Selamat Kerja. Kerja Keras. Kerja Cerdas", dan "Selamat Kerja Amanat Rakyat".

Juga terpajang poster foto Jokowi dan Prabowo Subianto yang dianggap sebagai patriot bangsa serta negarawan sejati.

Salah satu pengunjung, Budi Prayitno (50) warga Jebres Solo, mengaku sengaja datang pada kegiatan Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi itu karena ingin mendoakan Jokowi yang akan dilantik menjadi Presiden RI di Jakarta, Senin (20/10).

Menurut dia, Jokowi, merupakan warga Solo yang mengukir sejarah besar menjadi Presiden ketujuh RI.

Hanida (49), warga Solo lainnya yang datang ke acara tersebut, mengatakan, Jokowi dicintai rakyat, karena ia seorang pemimpin yang bijaksana, sederhana dan mau mendengar suara rakyatnya. Sehingga, sangat dekat dengan rakyatnya.

"Saya berdoa agar Pak Jokowi dan Pak JK diberikan kesehatan dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa untuk memimpin bangsa ini agar lebih baik," katanya.

Mayor Haristanto selaku penggagas acara tersebut mengatakan, setelah melakukan doa bersama untuk Jokowi-JK, dan acara pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan lancar, kemudian tumpeng dibagikan kepada warga.

"Acara ini disambut antiusias seribuan warga pengunjung Solo CFD (Car Free Day). Pak Jokowi memang dicintai rakyatnya dan, dipimpin beliau berdua diharapkan agar Indonesia lebih baik, maju, dan sejahtera masyarakatnya," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014