Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Nidji hadir menghibur ribuan Sahabat Xenia yang turut serta dalam gelaran Rute Riang Xenia di Eco Park Ancol, Jakarta, Minggu.

Nidji membuka penampilan mereka dengan membawakan lagu Indahnya Cinta, setelah sebelumnya penyanyi cilik Umay lebih dulu menghibur para Sahabat Xenia.

Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku penyelenggara acara puncak perayaan 10 Tahun Xenia itu memperkirakan sedikitnya 5.000 orang datang dengan mengendarai 1.518 unit Xenia, asumsi per mobil sedikitnya membawa tiga orang.

"Setiap mobil kami lihat sedikitnya berisi tiga orang, bahkan ada yang lima hingga tujuh," kata Kepala Divisi Pemasaran Domestik ADM, Rokky Irvayandi.

Sebanyak 1.518 unit Xenia di Eco Park merupakan bagian dari upaya pemecahan rekor Konvoi Mobil Terbanyak Secara Serentak yang dilakukan di 15 kota oleh Daihatsu, dan resmi didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain kehadiran Nidji dan Umay, para sahabat Xenia juga disuguhi sejumlah permainan keluarga seperti jack port dart, lempar kaleng, menggiring bola, lempar bola basket, lempar gelang dan lempar bola ke dalam gelang serta beragam permainan bagi anak balita.

Salah seorang peserta yang membawa istri dan ketiga anaknya, Umar Hadi (44), yang berangkat dari kawasan Lebak Bulus mengaku kegiatan semacam itu menjadi pilihan menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan.

"Banyak aktivitas positif dan ada pengundian doorprize juga," katanya.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014