Jakarta (ANTARA News) – Anggota DPR Ahmad Basarah bersyukur, tokoh-tokoh bangsa, elit politik bersama-sama menyukseskan pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan dilakukan besok.

“Kita syukuri dulu dinamika perkembangan politik nasional menjelang pelantikan ini, semua elit politik dan tokoh bangsa telah menyatakan komitmen  memberikan dukungan pengambilan sumpah atau janji presiden dan wapres terpilih hasil pilpres 2014,” kata Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Minggu.

Perkembangan yang baik ini, kata Ketua Fraksi PDIP di MPR RI, dikarenakan memiliki pikir positif bahwa para pemimpin bangsa, tokoh-tokoh politik nasional adalah tokoh-tokoh yang hebat, yang dapat mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, golongan, kelompok dan partai politik.

Jokowi, kata Basarah, mengambil inisiatif melakukan ice breaking dengan menghubungi langsung Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan tokoh-tokoh yang lain dan kemudian minta bertemu, bersilaturahmi, berkomunikasi sampai akhirnya Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto sudah menemui. “Artinya Pak Ical dan Pak Prabowo adalah tokoh bangsa yang juga punya kesadaran yang sama bahwa konflik dan ketegangan politik pascapilpres seyogyanya segera diakhiri,” kata Basarah.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014