...kami tidak akan beroperasi karena pelantikan presiden...
Jakarta (ANTARA News) - Bus tingkat wisata atau bus City Tour Jakarta akan "diliburkan", Senin, terkait pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla.

Bus tingkat wisata ini bertugas mengantarkan para wisatawan setempat atau luar negeri dari Bunderan Hotel Indonesia, Pasar Baru, hingga kembali ke Bunderan HI tanpa dipungut biaya.

Bus City Tour ini biasanya beroperasi setiap hari dari hari Senin hingga Minggu. Namun, salah satu tour guide bus tingkat itu mengaku tidak akan beroperasi besok.

"Untuk hari Senin, kami tidak akan beroperasi karena pelantikan presiden," kata salah satu tour guide bus City Tour, "Biasanya kalau ada demo juga kami tidak beroperasi."

Hingga akhir tahun ini, siapapun yang menaiki bus ini tidak dipungut biaya. Namun, awal tahun 2015 akan mulai diberlakukan tiket.

"Sampai akhir Desember ini siapapun yang naik, gratis karena masih dalam promosi. Tetapi mulai Januari 2015 kami akan memberlakukan tiket," tambahnya lagi.

Biasanya, pada Senin bus mulai beroperasi dari pukul 09.00WIB hingga 19.00WIB. Namun, pada hari Minggu dimulai pukul 12.00WIB dan selesai pukul 19.00WIB.


Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014