Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mencatat adanya lima tempat di Kota Medan dan sekitarnya yang menjadi lokasi perayaan syukuran pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Dalam pesan singkat yang diterima di Medan, Minggu malam, Kabid Humas Polda Sumut AKBP Helfi Assegaf mengatakan, lokasi pertama adalah "Rumah Aspirasi Rakyat" di Jalan Wahid Hasyim Medan yang dilaksanakan sejumlah kelompok relawan pendukung Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Di tempat itu, relawan yang diperkirakan sekitar 300 orang akan melaksanakan nonton bersama (nobar) pelantikan Jokowi-JK dan melepaskan tujuh ekor merpati.

Lokasi kedua di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut di Jalan Hayam Wuruk Medan yang juga dimeriahkan dengan nonton bersama pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kegiatan yang akan dikoordinir dan ditanggungjawabi Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto tersebut akan menghadirkan massa sekitar 300 orang.

Lokasi ketiga adalah Lapangan Medan Krio di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang yang dimeriahkan dengan pesta rakyat yang menghadirkan massa sekitar 3.000 orang.

Kemudian, sukuran pelantikan Jokowi-JK juga dilaksanakan di salah satu restoran di Cik Ditiro Medan yang diselenggarakan Partai NasDem Sumut dan disemarakkan dengan pemotongan tumpeng.

Sedangkan lokasi kelima berada di kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut di Jalan Menteng Medan dengan massa sekitar 100 orang.

Berdasarkan perkembangan terakhir, pihak kepolisian tidak menemukan adanya elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa pada hari pelantik presiden dan wakil presiden terpilih itu.  (I023/A029)

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014