Stockholm, Swedia (ANTARA News) - Unggulan teratas Tomas Berdych mengalahkan juara bertahan Grigor Dimitrov 5-7, 6-4, 6-4 untuk merebut gelar juara turnamen Stockholm Terbuka di Stockholm pada Minggu dan memperbesar peluangnya untuk lolos ke turnamen World Tour Finals.

Berdych (29), yang sedang berupaya lolos ke turnamen penutup musim di London untuk tahun kelimanya secara beruntun dan petenis Ceko itu kini berada di posisi ketujuh dalam perburuan ke turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik itu, lapor AFP.

Kemenangan pada Minggu tersebut merupakan gelar yang ke-10 dalam karir Berdych dan yang keempat secara beruntun di lapangan tanah keras indoor.

Unggulan kedua asal Bulgaria Dimitrov, yang juga sedang bersaing untuk lolos ke turnamen penutup musim yang akan digelar pada 9-16 November di London, sedang berupaya merebut gelar keempat tahun ini, menyusul kemenangannya di Acapulco, Bucharest, dan Queens.

Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, Stan Wawrinka, dan Marin Cilic sudah membukukan tempatnya di World Tour Finals itu.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014