Selalu hebat rasanya memenangi gelar."
Wina (ANTARA News) - Andy Murray memberi dorongan pada peluangnya untuk lolos ke turnamen penutup musim ATP World Tour Finals, saat dia mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer 5-7, 6-2, 7-5 untuk menjuarai turnamen Austria Terbuka dan membukukan gelarnya yang ke-30 selama karirnya di Wina, Minggu.

Kemenangan yang diraih dengan kerja keras dalam waktu dua jam 41 menit mengirimnya ke tempat kedelapan dalam perburuan poin untuk turnamen penutup musim di London yang akan dimulai tiga pekan lagi, lapor AFP.

Murray dan Ferrer, unggulan teratas dan bermain pada turnamen itu melalui "wild card" seperti petenis Skotlandia itu, berjuang keras pada pekan ini dalam perburuan untuk merebut tiga tempat tersisa dalam turnamen penutup musim yang hanya diikuti delapan petenis terbaik itu.

"Selalu hebat rasanya memenangi gelar," kata Murray, yang dikalahkan Ferrer di Shanghai Masters pekan lalu. "Ini pertandingan yang benar-benar sulit."

Ferrer masih membuntuti Murray hanya dengan selisih poin yang tipis dalam perburuan ke turnamen penutup musim itu, dengan keduanya kini menuju ke Valencia untuk kompetisi pekan depan.

Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, Stan Wawrinka, dan Marin Cilic sudah membukukan tempatnya untuk turnamen yang akan digelar di London itu.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014