Bagi saya dia bukan politisi. Dia pemimpin yang alamiah. Dia sangat sederhana"
Jakarta (ANTARA News) - Di tengah wawancara dengan wartawan dari berbagai media massa, Minggu siang kemarin, istri Presiden terpilih Joko Widodo, Iriana Widodo, mengenalkan seorang pria Kaukasia bernama depan Bernard sebagai sahabat sekaligus rekan bisnis Jokowi.

Salah satu yang istimewa dari Bernard adalah dia ternyata orang pertama yang memanggil Joko Widodo dengan Jokowi, nama yang kemudian sangat populer di Indonesia.

Saat ditanya agenda dia jika nanti ke luar negeri, Iriana malah mengenalkan Bernard.

"Dulu Pak Joko sering ngajak neng (ke) Eropa," kata Iriana, lalu mengenalkan Bernard kepada wartawan, yang disebutnya sebagai orang pertama yang memanggil Joko Widodo dengan "Jokowi".

"Ini buyer (pembeli, rekan bisnis) saya yang pertama, namanya Bernard," kata Iriana.

Wartawan spontan menanyai Bernard mengenai apa yang dikenalnya dari seorang Jokowi.

"Joko Widodo is complicated, Jokowi is simpler (Joko Widodo itu canggih, Jokowi lebih sederhana lagi)," kata Bernard tentang Jokowi.

Saat ditanyai wartawan adakah yang berubah dari Jokowi, dulu sampai sekarang.

"Sama sekali tidak. Dia sangat sederhana. Dia melakukan apa saja dengan hati. Bagi saya dia bukan politisi. Dia pemimpin yang alamiah. Dia sangat sederhana, cerdas dan melihat jauh ke depan," jawab pria yang hanya dikenalkan Iriana dengan nama depannya saja itu dalam Bahasa Inggris.

Iriana lalu mengatakan keluarga Jokowi tetap menjalin hubungan yang baik dengan Bernard.




Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014