Jakarta (ANTARA News) - Semangkuk sop ayam disertai lontong menjadi menu sarapan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla pada pagi hari menjelang pelantikan dirinya sebagai Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Senin.

Sarapan menjadi pelengkap untuk persiapan fisiknya menghadapi jadwal padat rangkaian acara pelantikannya bersama pasangannya, Presiden terpilih Joko Widodo.

"Persiapannya tidak aneh-aneh. Yang paling penting cukup istirahat saja semalam," kata JKdi kediamannya di Jalan Brawijaya 6, Jakarta Selatan.

JK sempat mengajak awak media untuk menikmati menu sarapan yang dimasakkan istri JK, Musfidah Kalla, sebelum turut bertolak ke Gedung DPR/MPR RI.

Sementara itu, Juru Bicara JK Husein Abdullah menuturkanpria berusia 73 tahun itu telah mempersiapkan fisiknya termasuk untuk pelantikan dan menjalankan tugasnya sebagai Wakil Presiden 2014-2019.

"Selalu ditanyakan kesiapan fisik Pak JK, tapi Pak JK sendiri malah lebih santai dan semenjak masa kampanye juga sudah menyatakan kesiapannya," katanya.

Guna menjaga daya tahan tubuhnya juga, Husein menuturkan JK rutin mengonsumsi multivitamin.





Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014