Kami berharap semuanya bisa lancar dan prosesnya sesuai dengan tatib yang diatur...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menghadiri upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gedung MPR/DPR /DPD Jakarta, Senin dan kedatangannya disambut tepuk tangan meriah.

Prabowo tiba di Ruang Rapat Paripurna I pukul 09.25 WIB dengan didampingi para elit partai Koalisi Merah Putih antara lain Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, Anis Matta, dan Suryadharma Ali.

Kehadiran Prabowo di Ruang Rapat Paripurna mendapat tepuk tangan meriah dari para anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang hendak menggelar Sidang Paripurna dengan agenda tunggal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2014.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik berharap proses upacara pelantikan dapat berjalan lancar sesuai dengan tata tertib yang berlaku.

"Kami berharap semuanya bisa lancar dan prosesnya sesuai dengan tatib yang diatur dalam Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) Nomor 17 Tahun 2014. Sekaligus pelantikan ini menjadi tahapan akhir Pemilu Presiden dan Wakil Presiden," kata Husni.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay juga berharap, usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, Jokowi dan Kalla dapat mewujudkan janji mereka kepada masyarakat seperti yang dikampanyekan pada saat Pilpres.

"Kita harus memastikan bahwa apa yang mereka janjikan kepada masyarakat itu dilaksanakan. Itu gunanya ada visi, misi dan program kampanye," kata Hadar.

Pelantikan Jokowi-Kalla selain dihadiri oleh semua pejabat Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga hadir perwakilan negara sahabat seperti Menlu AS John Kerry. 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014