Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengucapkan sumpah jabatan mereka di hadapan Anggota Sidang Paripurna MPR dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Hasil Pemilu 2014.

"Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Joko Widodo di Ruang Rapat Paripurna I Gedung Parlemen Senayan.

Usai Jokowi, Jusuf Kalla kemudian mengucapkan sumpah sebagai Wapres.

"Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Kalla.

Usai pengucapan sumpah, pukul 10.35 WIB, tepuk tangan meriah langsung menyambut pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 tersebut.

Sementara itu, di halaman Gedung MPR/DPR RI, Paspampres menukar plat nomor mobil Mercedes Benz yang digunakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Plat nomor mobil Joko Widodo berganti menjadi RI 1 dan Jusuf Kalla menjadi RI 2, sedangkan plat nomor mobil Susilo Bambang Yudhoyono menjadi B 180 RFS sedangkan Boediono menjadi B 1285 RFT.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014