Jakarta (ANTARA News) - Gerobak-gerobak pedagang makanan yang ditempeli stiker makanan gratis habis diserbu warga di kawasan bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin.

Hanya segelintir yang masih melayani warga yang berebutan meminta jatah makanan. Banyaknya permintaan pun membuat stok makanan yang mereka siapkan segera ludes.

"Habis, habis!" kata pedagang bakso sembari menutup panci.

Masyarakat yang sempat menikmati makanan gratis pun menikmati santapan itu di sepanjang jalan dari kawasan bundaran Hotel Indonesia menuju Monas. Mangkuk-mangkuk bekas pun terlihat bertumpuk bertebaran di sepanjang jalan.

Semakin ramai dipadati para relawan, masyarakat dan aparat kepolisian yang menjaga keamanan. Saat ini jalan dari jembatan Tosari menuju Monas sudah ditutup untuk kendaraan. Hanya transjakarta, bis APTB dan kopaja yang melintasi jalur busway yang masih beroperasi di tengah lautan manusia yang memadati bundaran HI dibantu oleh para petugas transjakarta.

Bendera-bendera bertuliskan dukungan untuk presiden baru pun dikibarkan oleh para relawan, seperti Jo-Man Jokowi Mania Nusantara dan Relawan Buruh Sahabat Jokowi. Mereka menunggu di bawah terik matahari sembari berfoto-foto dan ada pula yang memasang musik dangdut sembari menari-nari.

Selain relawan, ada juga masyarakat yang turun ke jalan demi menunggu datangnya Joko Widodo. Ratusan mahasiswa yang mengenakan jaket almamater dan spanduk dari berbagai universitas seperti Universitas Indonesia dan Universitas Brawijaya juga meramaikan jalan dengan melakukan long march menuju Monas sembari menyanyikan lagu mars mahasiswa.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014