Jakarta (ANTARA News) - Aneka jajanan gratis yang hari ini disediakan dalam acara Syukuran Rakyat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk menyambut presiden baru laris manis.

Sigit (38) sudah tiba di lokasi pukul 08.00 WIB untuk menyajikan siomay dan warga sudah banyak menikmati dagangannya sejak pukul 09.00 WIB.

Ia menyiapkan 500 porsi siomay untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada warga.

"Niat saya memang ini sebagai bentuk syukuran atas dilantiknya Pak Jokowi dan Pak JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden pilihan saya," kata Sigit.

"Alhamdulilah, makanannya laku semua. Tadi banyak yang minta, ada relawan, pegawai kantoran, polisi dan lain-lain. Pokoknya, siapa saja yang lewat sini tadi pagi," tambah dia.

Sebanyak 800 porsi bakso yang disajikan Anto Wahyudi (44) untuk warga juga habis dalam waktu satu setengah jam saja.

"Saya buat sekitar 800 porsi bakso untuk syukuran ini. Saya datang sejak pukul 08.00 dan sudah habis sekitar pukul 09.30 WIB. Semua ini, untuk perayaan Pak Jokowi lah," tutur Anto.

Selain bakso dan siomay, juga ada pedagang batagor dan ketoprak yang menyajikan hidangan gratis.

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat ini sudah sangat ramai. Ribuan warga maupun relawan masih terus berdatangan untuk menyambut Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014