Pak Jokowi selamat menunaikan amanah ini
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Presiden ketujuh RI yang baru dilantik menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya atas nama keluarga dan Pemprov DKI mengucapkan kepada Pak Jokowi selamat menunaikan amanah ini, mencantumkan sejarah penting di republik ini," kata Basuki yang akrab disapa Ahot itu saat ditemui usai prosesi pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Jakarta, Senin.

Ahok menilai pilpres lalu hingga pelantikan saat ini berlangsung secara damai dan diharapkan memberikan ruang yang kondusif bagi Jokowi untuk bekerja.

Dia juga mengaku siap untuk menggantikan posisi Jokowi di Pemerintahan DKI Jakarta dan menjalankan tugas-tugasnya.

"Pak Jokowi itu dikenal dengan kreativitas, sangat kompeten untuk melakukan itu. Saya tetap mewakili Pak Jokowi untuk pemerintahan DKI Jakarta," katanya.

Pada Senin, Jokowi-JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia setelah memenangkan Pilpres 2014.

Pelantikan dihadiri oleh pejabat pemerintahan, mulai dari pejabat eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, Polri dan lainnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014