Kurang lebih nanti ada 50 siswa siswi yang akan menabuh drum band...
Bogor (ANTARA News) - Kepulangan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ke kediamannya di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, bakal disambut drum band.

Para pemain drum band yang terdiri atas sekira 50 siswa siswi itu merupakan bagian dari rangkaian penyambutan dari Sekolah Alam Cikeas bagi mantan Presiden RI yang sudah menuntaskan masa jabatannya itu.

"Kurang lebih nanti ada 50 siswa siswi yang akan menabuh drum band, menyumbangkan dua lagu menyambut kepulangan Pak SBY," kata Kepala Sekolah Dasar Sekolah Alam Cikeas, Pungky Aryogo saat ditemui Antaranews.com di Cikeas, Senin.

Selain itu, 20 siswa siswi anggota paduan suara akan bernyanyi diiringi musik tradisional angklung yang dimainkan 10 rekan mereka dalam rangkaian penyambutan presiden dua periode tersebut.

Bukan hanya itu, Sekolah Alam Cikeas juga menyiapkan parade busana tradisional nusantara dalam rangkaian penyambutan tersebut.

Pungky menuturkan pihaknya sudah mempersiapkan finalisasi segala sesuatu kepastian rangkaian kegiatan penyambutan SBY sejak Sabtu (18/10).

Meski cukup mendadak Pungky meyakini persiapan dalam waktu yang mendesak itu bisa tertutupi berkat antusiasme para siswa siswinya.

Pihak Sekolah Alam Cikeas mendaftarkan sedikitnya 433 siswa siswi, 50 fasilitator dan puluhan orang tua siswa dalam acara penyambutan yang akan mengerahkan sekitar 500 orang tersebut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014