Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi kesediaan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk bertemu dan berkomunikasi dengan Presiden terpilih Joko Widodo, yang membuat suasana politik menjadi kian mencair.

"Dua ketua umum itu sudah menerima pak Jokowi, itu menunjukkan politik sudah mulai cair. Apresiasi saya berikan ke pak Ical dan pak Prabowo," kata Agus sesaat akan menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di gedung parlemen, Jakarta, Senin.

Agus mengatakan bahwa Jokowi dapat terus melakukan komunikasi politik dengan partai oposisi, bermodalkan karakter kepribadian mantan Walikota Solo itu yang fleksibel dan mau mengalah.

"Kita lihat apa yang dilakukan sepekan terakhir, beliau berinisiatif ketemu ketua umum Koalisi Merah Putih. Jokowi fleksibel, mau mengalah, dengan tujuan lebih besar," ujar Agus.

Agus menilai pemerintahan Jokowi-JK akan berjalan ideal apabila ada partai oposisi yang bergabung, sehingga membuat pekerjaan pemerintah dalam merealisasikan janji kampanye jauh lebih mudah.

"Pak Jokowi mempunyai modal karakter yang sangat baik, tapi akan sangat lebih baik jika ada partai Koalisi Merah Putih yang bergabung," ujar dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014