Personel kepolisian akan menjaga sampai acara selesai pada malam harinya di Monas
Jakarta (ANTARA News) - Kasubdit I/Politik Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Antonius Dwi Hendro Ginting memprediksi 40.000 orang menghadiri kirab menyambut Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Jusuf Kalla di sepanjang jalan Sudirman-MH Thamrin dan Kawasan Monas, Senin.

"Menurut informasi, ada 40.000 orang yang akan meramaikan kegiatan kirab menyambut presiden baru itu," katanya di Jakarta, Senin.

Menurut sumbernya, sebanyak 40.000 orang tersebut sebagian besar terdiri atas para relawan yang mendukung Presiden Joko Widodo, namun  tidak menutup kemungkinan juga ada aksi massa yang menolak, karena itu pihaknya akan melakukan penjagaan secara maksimal.

"Kemungkinan aksi penolakan tetap ada, tapi kemungkinannya sangat kecil karena acara ini mayoritas akan dihadiri massa pro-presiden," kata Antonius.

Untuk itu, Antonius mengatakan pihak kepolisian sudah menyediakan puluhan ribu personel yang saat ini sedang bersiaga di titik-titik pusat kerumunan massa itu.

"Personel kepolisian akan menjaga sampai acara selesai pada malam harinya di Monas," kata Antonius.

Pewarta Antara di lokasi melaporkan saat ini sudah ada ribuan massa yang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo mulai dari jembatan layang (flyover) Semanggi hingga ke Bundaran HI.

Massa tersebut memadati jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman dengan meneriakkan nama Presiden Indonesia ketujuh itu sambil mengabadikan Joko Widodo yang duduk di dalam mobil kepresidenan dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden melalui ponselnya.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014