Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif demi mewujudkan impian besar bangsa Indonesia.

Himbauan itu disampaikan oleh Zulkifli Hasan usai menyaksikan pengucapan sumpah janji presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Jusuf Kalla di Gedung Nusantara, DPR RI, Jakarta, Senin.

"Mari kita wujudkan sistem politik yang demokratis, sistem hukum yang adil, sistem ekonomi yang adil dan produktif serta sistem sosial budaya yang beradab untuk menghadapi tantangan sekaligus peluang mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera," kata Zulkifli Hasan.

Ia juga menyebutkan, Indonesia berada dalam lingkungan strategis yang menguntungka, yakni bonus demografi, bergesernya pusat ekonomi dunia ke Asia.

"Keberhasilan Indonesia dalam bidang ekonomi yang menempatkan Indonesia dalam peran strategis baik regional maupun global perlu diperkuat dengan kemandirian bangsa. Kita berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya," kata Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli Hasan menambahkan, kesinambungan pemdbangunan ada ditangan Jokow-JK yang bisa menjadikan momentum untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014