Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menambah jumlah personel pengamanan pada kegiatan "Pesta Rakyat" di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

"Kami pertebal dari anggota yang sebelumnya berjaga di Gedung DPR-MPR RI," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto menyebutkan, awalnya Polda Metro Jaya mengerahkan 1.900 personel guna mengamankan acara panggung hiburan menyambut syukuran pelantikan Presiden - Wakil Presiden, Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK).

Rikwanto mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi pesta rakyat itu untuk menjaga ketertiban, keamanan dan barang bawaan ke lokasi acara.

Menurut Rikwanto, sejauh ini acara pertunjukan panggung hiburan itu dalam situasi kondusif pasca pelantikan Jokowi - JK.

Relawan Jokowi - JK menggelar acara pesta rakyat dengan menghadirkan pertunjukan kirab budaya dan pertunjukan musik dari sejumlah artis. Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB bertempat di Monas.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014