Teheran (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menekankan keinginan rakyat Iran untuk tetap di samping rakyat Palestina selama perlawanan mereka, termasuk dalam rekonstruksi Gaza dalam pertemuan dengan seorang pejabat tinggi Palestina di Teheran.

Dalam pertemuan dengan Ramadhan Abdullah Shalah, sekretaris jenderal Gerakan Jihad Islam Palestina, pada Minggu malam (19/10), diplomat tinggi Iran itu mengucapkan selamat atas kemenangan perlawanan Islam baru-baru ini dalam 51 Hari Perang Gaza.

"Bahwa kemenangan rakyat Palestinian dalam perang itu dan kemenangan sebelumnya bangsa Palestina yang berani telah membuktikan kepalsuan kisah tentang kekebalan rezim Zionis dan angkatan bersenjatanya," kata Zarif seperti dilansir kantor berita Iran, IRNA.

Sekretaris Jenderal Abdullah menghargai dukungan tetap Iran bagi bangsa Palestina dan gerakan perlawanan mereka.

"Perlawanan bangsa Palestina dalam Perang 51 Hari dalam konfrontasi dengan tentara dari salah satu gudang senjata terbesar di dunia itu adalah teladan baik dan besar dalam rangka perlawanan bangsa Palestina," kata Ramadhan Abdullah.(Uu.H-AK)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014