Bogor (ANTARA News) - Setelah ditunggu-tunggu selama hampir 1,5 jam oleh ribuan warga di sepanjang rute yang dilewatinya, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya datang juga di kediaman Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

SBY tiba sekira pukul 16.30 WIB didampingi istri, Ani Yudhoyono, dan putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono langsung disambut siswa siswi Sekolah Alam Cikeas di gapura Puri Cikeas. Mereka sempat menerima kalungan bunga dari anak-anak sekolah.

Masyarakat sekitar Puri Cikeas menanti kehadiran SBY setelah acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan M. Jusuf Kalla. SBY juga sempat menyambut kehadiran Jokowi di Istana Merdeka sekaligus menandai kepulangannya ke Puri Cikeas.

Pasangan SBY dan istrinya semula dijadwalkan menaiki mobil golf ke kediaman mereka, namun mereka akhirnya memutuskan berjalan kaki ke rumahnya menanggapi antusiasme warga.

Sejumlah kolega dan mantan pembantu SBY selama memimpin Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) 2004-2014 telah hadir lebih dulu di Puri Cikeas, seperti Daniel Sparringa, Dipo Alam, Sudi Silalahi, Syarifuddin Hassan, M. Nuh dan Hatta Rajasa.

Keluarga SBY pada Senin malam ini sekaligus menggelar acara perpisahan sekaligus syukuran atas berakhirnya KIB II. (*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014