Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR  Nurhayati Ali Assegaf menilai, hal yang disampaikan oleh Jokowi saat pidato perdana sebagai Presiden RI sangat bagus.

"Saya ucapkan selamat kepada Jokowi-JK atas pelantikannya. Saya kira apa yang disampaikan oleh Jokowi bagus, meminta semua masyarakat bekerja keras bersama dan mudah-mudahan dengan kerja keras, kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan," ujar Nurhayati.

Terkait visi dan misi soal kemaritiman yang disampaikan oleh Jokowi, anggota DPR RI itu yakin, Jokowi bisa melaksanakan visi dan misinya itu.

"Saya kira bagus, saya yakin ke depan beliau tahu apa yang akan dikerjakan. Sebagai presiden, kita yakin lah beliau bisa melaksanakan. Demokrat mengawasi, kita tetap menjadi penyeimbang," kata Nurhayati.

Sementara itu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) berharap hal yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo bisa segera diwujudkan.

"Apa yang kita capai lebih ditingkatkan, lebih maju lagi, itu harapan kita. Segera harapan rakyat Indonesia lah gitu untuk diwujudkan," kata Hatta di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

"Saya kira legislator harus lakukan check and balance," imbuhnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014