Jakarta (ANTARA News) - Meskipun telah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau Romi pada Muktamar PPP di Surabaya, tidak menempati kursi ketua umum yang telah disediakan saat pengucapan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla di Gedung Nusantara, DPR RI, Jakarta, Senin. Yang menempati kursi ketua umum adalah Suryadharma Ali.

"Romi tidak menempati kursi ketua umum yang disediakan oleh MPR bagi ketua-ketua umum partai politik saat pengucapan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden Jokowi-JK hari ini. Anda tahulah apa maknanya itu. Artinya, Romi bukan Ketua Umum PPP. Ketua Umum PPP masih Suryadharma Ali," kata Wakil Ketua Umum PPP Epiardi.

Hal sama dikatakan Wakil Ketua Umum PPP Hazrul Azwar. "Romi diundang sebagai anggota DPR RI, bukan ketua umum," jelas Hazrul.

Suryadharma Ali menghadiri acara pengucapan sumpah dan janji presiden dan wakil presiden RI dengan menduduki kursi yang diperuntukkan bagi para ketua umum partai politik, tepatnya di BOX B.

Di sini terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum Hanura Wiranto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.




Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014