Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menemui Wakil Ketua Kongres Nasional Rakyat (National Peoples Congress) Tiongkok, Yan Junqi, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Berdasarkan pantauan Antara, dengan menemui wakil dari Tiongkok itu, berarti Presiden Jokowi telah menemui hingga tiga perwakilan negara asing pada Selasa ini.

Selain sebagai Wakil Ketua parlemen Tiongkok, Yan Junqi juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Tiongkok untuk Mempromosikan Demokrasi (China Association for Promoting Democracy).

Aktivitas yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada hari pertama setelah dilantik sebagai Kepala Negara Republik Indonesia antara lain adalah menerima sejumlah kunjungan pejabat tinggi dari berbagai negara.

Pada Selasa (21/10) pagi, Presiden RI Joko Widodo telah bertemu Perdana Menteri Papua Nugini Peter ONeill serta Menteri Industri dan Perdagangan Federasi Rusia Denis Valentinovich Manturov.

Para pejabat yang menemui Jokowi sebelumnya juga telah menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung MPR/DPR/DPD, Senin (20/10).

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014