Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang, akan membangun tiga jembatan yang melintas di atas Sungai Cisadane dalam rangka mengatasi kemacetan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan ketiga jembatan tersebut yakni Jembatan pintu air sepuluh, Jembatan Gerendeng dan Jembatan Teuku Umar.

Untuk jembatan pintu air 10 nantinya akan dibangun di dekat dengan lokasi jembatan yang sudah ada. "Kemungkinan membangunnya dari jalan KS Tubung ke jalan di depan PDAM tirta benteng," kata Arief.

Sedangkan Jembatan Gerendeng, dibangun dari Jalan KS Tubun ke Jalan Benteng Jaya. Lalu Jembatan Teuku Umar dekat makanan cepat saji McDonalds akan dibangun untuk menghubungkan ke Jalan Sudirman.

Pembangunan ketiga jembatan tersebut, lanjut Arief, akan diusulkan menggunakan dana dari APBN, bukan APBD Kota Tangerang.

Diakuinya, pembangunan ketiga jembatan itu untuk mengurangi kemacetan karena jumlah kendaraan yang terus meningkat setiap waktunya.

Terutama kendaraan dari wilayah Barat Kota Tangerang yang akan menuju Jakarta. Kerap kali tersendat saat akan melewati jembatan karena ruas yang sempit.

Dengan begitu, diharapkan kemacetan yang kerap terjadi di jembatan bisa teratasi dan lalu lintas menjadi lancar," tegasnya.

Dalam mengatasi kemacetan, Pemkot Tangerang terus melakukan perbaikan jalan dan bekerjasama dengan kepolisian dalam mengurai kemacetan.

"Kita terus berusaha melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan. Petugas pun berjaga di saat jam sibuk," ujarnya.



Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014