Mengapa orang Indonesia begitu menyukai MotoGP? Padahal saya sudah sering ke sini, tapi sambutan mereka masih luar biasa
Sentul, Bogor (ANTARA News) - Pebalap MotoGP yang membela Repsol Honda Dani Pedrosa bertekad tampil lebih baik lagi pada sisa seri musim 2014 di Sepang, Malaysia dan Valencia, Spanyol.

Pada pertandingan di Phillip Island, Australia, 19 Oktober lalu, Pedrosa kehilangan poin karena terjatuh.

Hal tersebut memperlebar jarak perolehan poinnya dengan pebalap Yamaha Valentino Rossi yang menjadi saingannya untuk berebut posisi kedua.

"Setelah Rossi kemarin menang, selisih dengannya melebar menjadi 25 angka," kata Pedrosa saat jumpa pers di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Selasa. Dengan hasil tersebut, Pedrosa mengakui akan membuatnya semakin sulit meraih posisi kedua untuk mengekor rekan se-timnya, Marc Marquez yang sudah dipastikan berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia MotoGP.

"Akan sulit di dua seri terakhir besok. Tapi kami akan berusaha yang terbaik, semoga kami akan beruntung mendapatkan poin," ujar Pedrosa.

Pedrosa kembali mengunjungi Indonesia untuk keempat kalinya. Kedatangannya kali ini bersama rekannya Marc Marquez yang baru pertama kalinya menyambangi Indonesia untuk menyapa ratusan penggemar mereka.

Meskipun Pedrosa sudah beberapa kali bertandang ke Indonesia, namun sambutannya untuk pebalap asal Spanyol itu tidak surut.

Pedrosa pun mengaku heran dengan antusiasme penggemar di Indonesia.

"Mengapa orang Indonesia begitu menyukai MotoGP? Padahal saya sudah sering ke sini, tapi sambutan mereka masih luar biasa," katanya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014