Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

Prabowo datang ke Istana Wakil Presiden menggunakan mobil Lexus putih dengan nomor polisi B 17 GRD pada pukul 16.10 WIB.

Dia melakukan pertemuan dengan JK selama sekitar 50 menit.

"Terima kasih kepada Pak JK yang telah bersedia menerima saya. Beliau saya anggap sebagai senior dan sesepuh saya," kata Prabowo, yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan itu dia menyampaikan permohonan maaf jika selama kampanye berbicara keras.

Dia juga mengajak seluruh jajaran Partai Gerindra untuk mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla demi menjaga keutuhan bangsa.

"Pemerintahan sekarang harus diberi kesempatan untuk bekerja dan kami mendukung untuk membuat Indonesia sejahtera serta untuk mengurus kelompok paling miskin," kata Prabowo.

Prabowo menyebut pernyataan JK soal keinginan untuk menyejahterakan rakyat dan mengurus kelompok termiskin telah membesarkan hati Partai Gerindra.

"Dalam demokrasi membutuhkan kritik dan mengkritisi dan hal itu sudah saya sampaikan ke JK," katanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kunjungan Prabowo ke Istana Wakil Presiden hanya untuk silaturahim dan membicarakan masalah bangsa dan negara.

"Kita sekarang dalam satu kapal. kalau kapal maju maka kita semua maju tapi kalau kapal mundur maka kita semua mundur," kata JK.

Dalam pertemuan tersebut baik JK maupun Prabowo mengaku sama sekali tidak membicarakan masalah pembagian kursi kabinet yang sebentar lagi akan diumumkan.

"Kami berdua sama sekali tak membicarakan jatah di kabinet. Kita berbicara secara umum saja," kata Prabowo.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014