Jayapura (ANTARA News) - Media Officer Persipura Jayapura Rocky Bebena menegaskan Jacksen F Tiago masih melatih tim berjuluk "Mutira Hitam" dan tidak terikat kontrak atau menjadi pelatih di tim manapun.

"Sampai saat ini Jacksen masih pelatih Persipura," kata Rocky Bebena dalam jumpa pers di Jayapura, Papua, Selasa petang usai Persipura mengalahkan Arema Cronus 2-1 di Stadion Mandala.

Ia mengatakan adanya isu pelatih asal Brasil tersebut telah menandatangani prakontrak dengan salah satu klub asal Liga Malaysia sebagaimana diberitakan oleh sejumlah media online, itu masih membutuhkan pembuktian.

"Kalau hanya sebatas isu belum tentu benar, tapi kalau pun ada bukti berarti akan kembali ke kontrak manajemen Persipura dengan Jacksen F Tiago," katanya.

Mengenai ketidakhadiran Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala yang seharusnya mendampingi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan pada laga Persipura Jayapura menjamu Arema Cronous di Stadion Mandala, Kota Jayapura, sore tadi, Rocky mengatakan bahwa hal itu akan di cros cek mengapa bisa demikian.

"Kami akan mengecek mengapa Jacksen tidak bisa mendampingi tim, semoga dia punya alasan yang jelas," katanya.

Ketika disinggung apakah manajemen Persipura akan memberikan sanksi kepada Jacksen F Tiago yang tidak hadir pada laga krusial tersebut, mengingat Persipura harus bisa memenangkan laga menjamu Arema, Rocky menjawab bahwa itu akan disesuaikan dengan kontrak yang di tandangani oleh pelatih asal Brasil itu.

"Oh, tentunya ada sejumlah klasual dalam kontrak yang akan kami lihat lagi, kan setiap teknikal meeting, rapat atau apa pun berkaitan dengan Persipura jika dilanggar oleh salah satu pihak maka ada sanksinya. Tapi kami akan rapatkan hal itu," jawabnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jacksen F Tiago telah membantah bahwa dirinya tanda tangan prakontrak dengan salah satu klub asal negeri jiran Malaysia.

"Tidak Bigman (sebutan buat teman wartawan) karena itu melanggar peraturan FIFA," katanya lewat pesan singkat di Jayapura, Papua, Selasa siang.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014