Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR Ahmad Basarah mengusulkan agar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berbagi tugas dalam menjalankan pemerintahan.

"Saya berharap agar Pak Jokowi dan JK dapat berbagi tugas agar pemerintahan berjalan efektif," kata Ahmad Basarah pada diskusi "Membangun Sinergi Pemerintahan dan Parlemen yang Sehat" di Jakarta, Selasa.

Dengan melaksanakan program-program pemerintah yang berbasis pada visi dan misi, kata dia, maka pemerintahan Jokowi dapat membangun bangsa sekaligus merealisasikan janji-janji politiknya.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menurut dia, agar dalam waktu dekat dapat melakukan lobi-lobi dengan partai-partai politik untuk mencairkan kebekuan politik pasca-Pemilu Presiden 2014.

"Apalagi, Pak JK berasal dari Partai Golkar dan memiliki pengalaman menjadi juru damai dalam beberapa peristiwa besar," ucapnya.

Basarah juga melihat, langkah Jokowi menemui pimpinan partai-partai politik anggota KMP patut dipuji karena dapat mencairkan kebekuan politik menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014