Samarinda (ANTARA News) - Sebanyak 355 jamaah haji asal Kota Samarinda, embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur, dijadwalkan tiba pada Rabu (22/10).

"Dijadwalkan, besok (Rabu) sebanyak 355 jamaah haji, ditambah lima petugas yang tergabung dalam kloter 7, dijadwalkan tiba di Samarinda. Ada satu orang jamaah haji yang terpaksa ditinggal di tanah suci untuk menjalani perawatan karena sakit," kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Samarinda, Masdar Amin, Selasa.

Penyambutan kedatangan pertama jamaah haji itu kata Masdar Amin akan dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda.

Panitia lanjut Masdar Amin telah menyiapkan sembilan bus ditambah tiga truk serta dua unit ambulans untuk mengangkut jamaah haji dari Bandara Sultan HAM Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju Kota Samarinda.

"Selain bus, kami juga telah menyiapkan tiga truk untuk mengangkut barang bawaan jamaah haji serta dua unit mobil ambulans sebagai langkah antisipasi jika ada jamaah haji sakit yang memerlukan penanganan segera ke rumah sakit terdekat," kata Masdar Amin.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya terkait penyakit ebola Masdar Amin menghimbau agar saat tiba di Samarinda jamaah haji segera memeriksakan kembali kesehatannya di puskesmas terdekat dengan membawa buku kesehatan haji.

Kemudian, sebanyak 37 jamaah haji Samarinda yang tergabung dalam kloter 8 dijadwalkan tiba pada Kamis (23/10) sekitar pukul 23. 25 Wita.

Sementara, kloter 12 yang tergabung dalam gelombang dua dengan jumlah 44 jamaah haji dijadwalkan tiba di Kota Samarinda pada Kamis (30/10) pukul 11.55 Wita. (*)

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014