Rusia (ANTARA News) - Setelah unggul sejak babak pertama, City dipaksa harus bermain imbang 2-2 melawan CSKA Moskow dalam lanjutan grup E Liga Champions, di Arena Khimki, Selasa, (21/10).

CSKA harus mewaspadai Sergio Aguero karena mencetak empat gol di Liga Inggris ketika menang 4-1 melawan Tottenham, Sabtu, (18/10).

Menit kesepuluh CSKA memberi peringatan kepada City dengan melakukan serangan balik yang berakhir dengan tendangan jarak jauh. Kali ini Tosic mencoba keberuntungannya dari jarak 25 yard.

Toure memberikan umpan melewati pemain bertahan CSKA dan kemudian diterima Milner yang kemudian memberikan lagi kepada Dzeko. Tetapi tendangan Dzeko tepat dipelukan Akinfeev.

Sergio Aguero mencetak kedua gol City pada pertandingan yang sama musim lalu, sebuah kemenangan 2-1 atas CSKA di Arena Khimki, ketika mereka diundi dalam grup yang sama di Liga Champions musim lalu.

Menit 23 Natcho membuka ruang di tengah dan memberikan bola kepada Musa, tetapi bola direbut oleh Mangala.

Dan benar saja, menit 29 Sergio Aguero membuat City memimpin. Silva memberikan umpan melewati pemain belakang dan Dzeko menerimanya. Dia mencoba melawan Akinfeev sendiri, tetapi memberikan umpan silang kepada Aguero yang menyelesaikannya ke gawang yang kosong.

City hanya butuh sembilan menit untuk mencetak gol kedua, tetapi kali ini James Milner yang menerima umpan dari Aguero.

Dimulai dari kerja sama apik Toure dan Zabaleta yang kemudian memberikan bola kepada Aguero. Aguero kemudian menyelipkan bola kepada Milner dan membuatnya menjadi gol.

Hingga pluit tanda babak pertama dibunyikan, City masih ungguli CSKA 2-0 tanpa balas.

Tertinggal dua gol, membuat tim tuan rumah melakukan pergantian pemain. Seydou Doumbia masuk menggantikan Alexey Berezutskiy.

Pemain pengganti, Doumbia mengejar ketertinggal tim tuan rumah dengan mencetak gol menit 64.

Gol itu berawal dari Natcho yang memberikan umpan untuk Musa. Kemudian pemain Nigeria itu memberikan umpan silang kepada Doumbia yang tidak dilihat Kompany, dan kemudian menyelesaikannya.

Slutski kemudian menarik Zoran Tosic dan memasukkan Dmitri Efremov.

Pellegrini melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Navas dan menarik Dzeko.

Doumbia melanjutkan rekor mencetak gol di Liga Champions pada pertandingan ini dengan delapan gol dari 12 penampilannya. Hanya dua pemain City yang mencetak lebih banyak dari pada dia pada pertandingan ini, yakni Aguero dan Lampard.

Menit 78 Silva ditarik keluar dan Pellegrini memasukan Fernandinho.

Menit 85 wasit meberikan penlati ke CSKA. Doumbia kontak dengan Kolarov ketika mendapat umpan silang Schennikov. Doumbia yang terjatuh di lapangan membuat wasit menunjuk titik putih.

Satu menit kemudian, Natcho yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan mengejar ketertinggal dari City lewat titik putih.

Hingga tambahan waktu, City tak bisa mempertahankan keunggulan sejak babak pertama, dan berakhir imbang 2-2.

City menguasai 55 persen halannya pertandigan, sementara CSKA 45 persen. Dengan tendangan ke arah gawang empat berbandingan tiga untuk City.


Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di uefa.com.

CSKA: Akinfeev; Mario Fernandes, V. Berezutski, Ignashevich, A. Berezutski, Schennikov; Tosic, Natcho, Eremenko, Milanov; Musa.

Pengganti: Chepchugov, Nababkinc, Efremov, Cauna, Bazelyuk, Doumbia.

Pelatih: Leonid Slutsky

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Milner, Toure, Fernando, Silva; Dzeko, Aguero.

Pengganti: Caballero, Sagna, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Jesus Navas, Jovetic.

Pelatih: Manuel Pellegrini (*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014