Pariaman, Sumbar (ANTARA News) - Sebanyak 75 orang jamaah haji asal Kota Pariaman, Sumatera Barat telah pulang ke Tanah Air dalam kondisi sehat.

"Jamaah haji asal Pariaman, tergabung dalam kloter (kelompok terbang) 10 bersama rombongan jamaah haji asal Jambi, Bengkulu tiba ke tanah air dengan pesawat Garuda dengan nomor 3410," kata Kepala Kemenag Kota Pariaman Hendri.

Kedatangan jamaah haji tersebut disambut langsung Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Kepala Kanwil Kemenag Kota Pariaman, Hendri dan pejabat lainya di Bandara Internasional Minangkabau Ketaping, Kabupaten Padangpariaman, Selasa.

Ia menjelaskan, kloter 10 yang terdiri dari jemaah haji dari Sumatra Barat, Jambi dan Bengkulu ini terdiri dari 148 pria dan 301 wanita dengan jumlah keseluruhan sebanyak 449 orang yang 75 diantaranya berasal dari Kota Pariaman.

"Sedangkan untuk satu jemaah haji dari kota Pariaman atas nama bapak H. Ribaldi bin Daud (Kepala Bappeda Kota Padang Panjang) telah pulang ke tanah air lebih dahulu," katanya.

"Rombongan jamaah haji dari Bandara Internasional Minangkabau selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Tabing Padang kemudian baru menuju daerah Kota/Kabupaten masing- masing,"ungkap Hendri.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014