Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran muda Indonesia Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika menyatakan siap menghadapi pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dalam babak kedua turnamen French Open Super Series 2014.

Alfian/Anissa lolos setelah menumbangkan ganda campuran Belanda Jorrit De Ruitter/Samantha Barning dengan skor 23-21, 16-21, dan 21-14 dalam babak pertama yang berlangsung di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis, Selasa waktu setempat.

Pasangan berperingkat 39 dunia itu pun tidak gentar melawan Xu/Ma jika pasangan Tiongkok itu lolos ke babak kedua setelah melawan ganda campuran Denmark Joachim Fischer Nielsen/Marie Roepke dalam babak pertama.

"Kami akan coba main bagus dan menikmati pertandingan. Kami akan bermain lebih berani dalam penempatan bola dan siap capek berhadapan dengan pasangan Tiongkok," kata Anissa di Paris seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Anissa mengakui kesempatan bermain dalam turnamen super series bersama Alfian di luar Indonesia itu mendorong mereka untuk lebih bersemangat memberikan hasil terbaik bagi bangsa dan negara.

Keduanya menjadi pasangan baru pada turnamen kelas super series setelah meraih gelar juara dalam Vietnam International Challange 2014 dan New Zeland Grand Prix 2014 serta menjadi finalis dalam Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014.

Selain Alfian/Anissa, dua ganda campuran lain Indonesia juga maju dalam babak kedua Prancis Terbuka 2014. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Sementara, empat ganda campuran lain Indonesia telah gugur dalam babak pertama yang berlangsung Selasa. Empat ganda campuran yang gugur itu antara lain Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto, Muhammad Rijal/Vita Marissa, dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Dua ganda campuran Indonesia Andrei Adistia/Dian Fitriani dan Yonathan Suryatama Dasuki/Variella Aprilsasi juga gugur dalam babak kualifikasi.

Indonesia mengirim 25 wakilnya di turnamen French Open Super Series 2014 yang digelar berlangsung (21/10) hingga Minggu (26/10).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014