Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu pagi, melakukan silaturahmi dengan keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara silaturahim itu diawali di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati Nomor 7, Menteng sebelum kemudian dilanjutkan dengan tur keliling Kompleks Istana.

Presiden Jokowi beserta keluarganya yang tiba di rumah dinas tersebut sekitar pukul 07.45 WIB disambut oleh Pelaksana Tugas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan istri.

Seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Plt Gubernur dan jajaran Pemprov DKI Jakarta, Presiden beserta rombongan kembali ke Istana Negara dengan diantara para pejabat Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI.

Sebelum kembali ke mobilnya, Presiden Jokowi menghampiri wartawan yang menanti di sekeliling pagar rumah dinas tersebut seusai pertemuan.

"Pagi hari ini Pak Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI ingin mengantar ke istana...Kita berangkat ke istana pagi hari ini," katanya.

Presiden secara khusus mengajak rombongan dari Pemprov DKI Jakarta tersebut untuk melihat-lihat Istana Negara dan Istana Merdeka.

Saat Presiden dan tamunya tiba di Istana Negara situasi di dalam istana masih gelap sehingga Presiden Jokowi meminta agar petugas kelengkapan istana untuk menyalakan seluruh lampu.

Mereka juga sempat berfoto bersama sebelum kemudian menutup acara itu dengan saling berjabat tangan.

Kepala Negara dengan Ibu Iriana telah tinggal di Wisma Negara sejak pelantikan pada Senin, 20 Oktober.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014