Tamu yang datang diperkirakan mencapai 300 orang...
Jakarta (ANTARA News) - Artis yang dijuluki Raja Dangdut Rhoma Irama siap menghadiri Musyawarah Nasional para penggemarnya atau Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) dari seluruh Indonesia yang akan digelar di Jakarta, pada 24 hingga 25 Oktober 2014.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forsa, Surya Aka Syahnagra, Rabu di Jakarta mengatakan, musyawarah secara nasional yang digelar kali pertama ini akan dihadiri sebanyak 25 dewan pimpinan wilayah/provinsi, serta 66 dewan pimpinan daerah seluruh Indonesia.

"Tamu yang datang diperkirakan mencapai 300 orang, yang mewakili sebanyak tiga juta penggemar Rhoma Irama dari seluruh penjuru Indonesia, yakni dari Pulau Sumatera hingga Papua," katanya.

Dalam kehadirannya, direncanakan Rhoma dan Soneta Grup akan bernyanyi serta bernostalgia bersama beberapa mantan personel Soneta yang sudah pensiun.

"Nantinya juga ada artis pendukung yang memastikan hadir, yakni sejumlah penyanyi dangdut senior seperti Ike Nurjanah, Rita Soegiarto, Mara Karma dan Elvi Sukaesih," katanya.

Sementara dalam agenda Munas yang akan dibahas adalah pemilihan ketua umum baru dan pembentukan komunitas-komunitas kecil pencinta dangdut di berbagai pelosok daerah di Indonesia.

Aka mengatakan, harapan adanya Munas Forsa adalah mendukung setiap karya Rhoma Irama dalam dakwah dan bermusik, serta melestarikan ratusan karya, baik lagu atau film yang dihasilkan oleh Rhoma Irama.

"Kegiatan Munas ini digelar agar penggemar Rhoma Irama bisa mengamalkan isi dari lagu-lagu Rhoma Irama yang berisikan dakwah, sehingga akan mampu membuat Indonesia berakhlak baik ke depannya," katanya.

Selain itu, dalam Munas juga akan dibahas mengenai bantuan hukum kepada Rhoma Irama terkait masalah pembajakan dari beberapa karyanya oleh beberapa artis.

"Kita akan tegas dalam masalah pembajakan karya Rhoma, dan akan kita laporkan kepada pihak kepolisian masalah ini," katanya.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014