... belum ada foto resmi presiden dan wakil presiden yang dikeluarkan... "
Yogyakarta (ANTARA News) - Foto resmi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, masih cukup langka diperoleh, sehingga sejumlah sekolah negeri di Kota Yogyakarta dari jenjang TK hingga SMA dan kejuruan belum dapat memasang di ruang-ruang kelas dan kantor kepala sekolah.

Mereka masih menunggu pengadaan dari pemerintah daerah setempat.

Karena pengadaan foto resmi itu urusan birokrasi, maka mereka menunggu dari Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah Kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Sugeng Subono, di Yogyakarta, Rabu, mengatakan, "Sampai sekarang pun, belum ada foto resmi presiden dan wakil presiden yang dikeluarkan. Jika foto resmi itu sudah ada, maka pemerintah pusat pasti akan mengirimkannya ke daerah dan nanti daerah bisa menggandakannya."

Di Kota Yogyakarta terdapat sekitar 200 sekolah negeri. Kebutuhan foto presiden dan wakil presiden tersebut dihitung berdasarkan jumlah ruang kelas ditambah ruangan lain seperti ruang kepala sekolah, dan ruang guru.

Hingga saat ini, beberapa sekolah pun masih memasang foto presiden dan wakil presiden periode 2009-2014, Susilo Yudhoyono dan Boediono, di ruang kelas, semisal di SD Negeri Ungaran.

Pewarta: Eka Rusqiyati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014