Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mampu menaklukkan pesaingnya dari Malaysia Chong Wei Feng dalam putaran pertama turnamen French Open Super Series 2014 yang digelar di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis, Rabu waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 62 menit itu, Tommy yang merupakan pemain unggulan keempat meraih skor 18-21, 21-13, dan 21-13.

Tommy, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengatakan kekalahannya pada game pertama sempat mempengaruhi penampilannya.

"Saya sempat ragu-ragu karena teringat hasil yang kurang memuaskan pada Denmark Open Super Series Premier 2014. Tapi, saya berusaha tenang, bangkit, dan main tanpa beban," kata Tommy.

Pada game kedua, Tommy mengaku berusaha mengeluarkan kemampuannya dan tidak terlalu memikirkan hasil sehingga bisa mengejar kedudukan dan menaklukkan Wei Feng.

"Wei Feng merupakan pemain yang agresif. Jika saya lengah, saya bisa kecolongan poin. Saya selalu mengusahakan agar dia larut dalam gaya permainan saya yang banyak reli," katanya.

Sementara di nomor tunggal putri, tiga perwakilan Indonesia yaitu Bellaetrix Manuputty, Adrianti Firdasari, dan Lindaweni Fanetri gagal masuk babak kedua.

Bellaetrix kalah atas tunggal putri perwakilan Amerika Serikat Zhang Beiwen dengan skor 8-21 dan 11-21 dalam babak pertama. Sedangkan Adrianti tersisih oleh pebulu tangkis Swiss Sabrina Jaquet dengan skor 18-21, 21-18, dan 20-22.

Kemudian, Lindaweni harus menyerah di tangan tunggal putri Hong Kong Yip Pui Yin dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung 56 menit dengan skor 18-21 dan 20-22.

French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10). 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014