Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, menjajal rumah dinas gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan malam ini sengaja singgah sebentar ke rumah dinas gubernur untuk menunggu dimulainya Perayaan "Diwali" The Festival of Lights di India House.

India House terletak persis di sebelah rumah dinas Gubernur DKI, yaitu di Jalan Taman Surapati nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini kebetulan saya cuma singgah sebentar saja, sekalian menunggu acara di India House mulai. Lokasinya kan ada di sebelah rumah ini," kata Ahok di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Menurut dia, untuk menghadiri acara tersebut, dia lebih memilih untuk memarkirkan kendaraannya di rumah dinas, dan selanjutnya hanya tinggal jalan kaki menuju lokasi acara.

"Karena lokasinya ada di sebelah rumah dinas, makanya kita mau parkir disini saja. Nanti kalau acaranya sudah mulai, kita tinggal jalan kaki saja, tidak perlu pakai mobil lagi," ujar Ahok.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 19.40 WIB, Ahok bersama sejumlah ajudan dan pengawal pribadinya berjalan menuju lokasi acara. Sebelum berangkat, dia sempat berganti pakaian, dari kemeja kerja biasa, menjadi kemeja batik.

Sekitar satu menit kemudian, Ahok beserta rombongannya pun tiba di lokasi dan langsung disambut oleh Duta besar India untuk Indonesia Gurjit Singh. (R027)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014