Brussel (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger, pada ulang tahunnya yang ke-65, terpaksa memberi kesempatan bermain sejak awal kepada kiper ketiga Emilio Martinez untuk pertandingan Grup D Liga Champions pada Rabu, saat mereka melawan Anderlecht di Brussel.

Martinez (22) yang berasal dari Argentina, melakukan debut Liga Championsnya karena kiper pertama Wojciech Szczesny terkena skors setelah ia diusir keluar lapangan saat The Gunners menang 4-1 atas Galatasaray tiga pekan silam, lapor AFP.

Pelapis Szczesny, yakni David Ospina, yang didatangkan pada musim panas dari klub Prancis Nice, masih absen karena cedera sehingga Martinez akan penampilan ketiganya untuk Arsenal.

Ia telah melakukan dua penampilan di Piala Liga pada 2012/2013, termasuk saat mereka menang 7-5 di markas Reading, sebelum menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub srta kedua Sheffield Wednesday pada musim lalu.

Arsenal, yang akan diperkuat Aaron Ramsey sejak menit pertama untuk pertama kalinya sejak pulih dari cedera, memiliki kiper tim akademi berusia 17 tahun Ryan Huddart di bangku pemain cadangan.

The Gunners mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan Grup D, setelah kalah 0-2 di markas Borusia Dortmund pada pertandingan pembukaan bulan lalu sebelum menang atas Galatasaray di London, sedangkan Anderlecht hanya memiliki satu angka. (RF)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014