Biasa-biasa saja. Kami hanya mengobrol saja
Jakarta (ANTARA News) - Dua politisi Partai Nasional Demokrat, Ferry Mursyidan Baldan dan Enggartiasto Lukita mengklaim hanya mengobrol saja dengan Presiden Joko Widodo serta tidak menyebut secara pasti mengenai pengumuman susunan kabinet.

"Biasa-biasa saja. Kami hanya mengobrol saja," kata Ferry Mursyidan Baldan kepada wartawan di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Menurut Ferry yang juga sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem pada Pemilu 2014, obrolan yang dibicarakan adalah beragam masalah seperti terkait pelayanan dan proteksi atau perlindungan kepada rakyat.

Ketika dibicarakan mengenai pengumuman susunan kabinet atau penunjukkan sebagai menteri, Ferry hanya menyatakan tidak tahu mengenai hal tersebut.

Sementara itu, Enggartiasto Lukita juga menyebut pertemuannya dengan Jokowi-JK di Istana hanya untuk "mengobrol saja".

"Macam-macam (obrolannya). Berbagai hal soal kenegaraan," kata Enggartiasto yang sama sepert Ferry juga merupakan mantan kader Golkar yang beralih ke Partau Nasdem.

Enggartiasto juga mengatakan masih belum tahu soal pengumuman kabinet atau apakah dirinya ditunjuk sebagai menteri.

"Tunggu saja," katanya sambil terus tersenyum kepada wartawan.

Enggartiasto dikenal luas di kalangan pengusaha properti dan juga menjadi Ketua Kehormatan Real Estat Indonesia (REI).

Sedangkan Kementerian Perumahan Rakyat dalam Kabinet Trisakti yang bakal diumumkan Jokowi-JK rencananya akan digabung dengan Kementerian Pekerjaan Umum.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada kejelasan mengenai kapan susunan kabinet diumumkan oleh Presiden Joko Widodo yang telah dilantik bersama-sama Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu. 

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014