Turin (ANTARA News) - Carlos Tevez menyatakan dengan lugas bahwa Juventus perlu melakukan revolusi mental agar dapat bersaing di kancah sepak bola Eropa. Ini lantaran tim berjuluk La Vecchia Signora tidak berkutik di dua laga Liga Champions.

Juventus memang kini merajai Serie A dengan mengumpulkan 19 poin, hanya saja cepat redup ketika melakoni laga Liga Champions.

Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri itu hanya mampu memetik tiga poin dan tiga laga. Satu kali menang 2-0 ketika melawan Malmo di penyisihan Grup A, dan menelan dua kekalahan, dengan skor 0-1 saat berduel dengan Atletico Madrid dan Olympiakos.

"Kami harua memutar haluan dan menemukan jati diri. Kami harus senantiasa ingat bahwa kami membela Juventus. Tentu saja kami tidak bertanding hanya untuk menelan kekalahan," katanya sebagaimana dikutip dari Football Italia.

"Juventus punya sejarah, mereka mampu mengukir sukses di Serie A dan tengah berjuang di kancah Eropa. Jika kami ingin menjadi tim yang besar, maka kami perlu melakukan perubahan mentalitas, dan saya yakin kami mampu."

"Saya beranggapan bahwa soal mentalitas terpulang kepada kemauan dan kesungguhan untuk berubah di masa depan," kata Tevez.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014