Jakarta (ANTARA News) - Guna meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual kepada para pelanggan setianya, Toyota memperluas jaringan outlet di wilayah Indonesia Timur melalui peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menyebutkan hingga saat ini Toyota sudah mempunyai 271 outlet resmi, yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air.

“Jaringan outlet resmi yang terbanyak dan terluas yang ada di seluruh wilayah di nusantara ini membuktikan bagaimana kesungguhan Toyota untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan setia,” ujar Samulo, pada saat peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Melalui jaringan outlet ini, lanjutnya, TAM tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin menyediakan layanan purna jual terbaik.

"Sehingga, pelanggan dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik atau yang biasa disebut dengan The Best Total Ownership Experience,” ujar Samulo.

Outlet yang berlokasi di jalan H.M. Arsyad No. 75 Pare-Pareini berdiri di atas lahan seluas 12.237m2, dengan investasi yang mencapai Rp42,5 miliar, Kalla Toyota Pare-Pare menyediakan layanan menyeluruh yaitu Showroom (vehicle), Bengkel (service), Spare Parts, Bengkel Body & Paint, serta Stock Yard. 

Bengkel Body & Paint Pare-Pare merupakan bengkel yang dibangun untuk melayani unit-unit pekerjaan BP di wilayah Sulawesi Selatan (Ajatappareng), dimana sebelumnya sudah dibangun di kota Makassar, Palu, dan Kendari.

Kapasitas unit entry di Pare-Pare per bulannya mencapai 400 unit. 

Menurut Hariyadi, layanan perbaikan Body & Paint yang berkualitas dengan tipe pekerjaan light , medium, & heavy, tergantung tingkat kerusakan dan jumlah panel yang diperbaiki.

Selain itu, Bengkel Body & Paint Kalla Toyota juga memiliki Express Body & Paint dengan menggunakan sistem TPS line. 

"Sehingga, kendaraan dapat diselesaikan kurang lebih 8 jam, dengan jumlah kendaraan yang diperbaiki rata-rata delapan unit/hari. Jadi, pelanggan tidak perlu menunggu berhari-hari untuk melihat kendaraannya selesai diperbaiki," kata Hariyadi.

Outlet ini memiliki 12 stall perbaikan bengkel General Repair yang terdiri 2 stall layanan Express Maintanance, 4 stall Dyna/Land Cruiser, 6 stall General Repair, serta 30 stall Body & Paint yang terdiri dari 10 TPS Line, 6 stall Body, dan 14 stall Paint.
Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014